new videos

Manfaat Ceramide di Sabun Mandi Bisa Perbaiki Kesehatan Kulit Tubuh, Benar Gak Sih?

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa Deslina


Apa itu Ceramide?

Ceramide adalah molekul lipid (asam lemak alami) pada sel kulit manusia dan membantu membentuk 50% lapisan kulit terluar untuk melindungi dan melembabkan skin barrier, biasanya ada dalam kandungan produk skincare wajah seperti serum dan moisturizer.


Ceramide di sabun mandi, memangnya ada?

Ada! Karena ternyata bukan hanya wajah saja yang butuh ceramide, tapi kulit tubuh juga perlu ceramide untuk perbaiki skin barrier yang rusak. Ceramide body care memangnya ada?

Di Indonesia ada brand yang berinovasi memakai kandungan ceramide pada rangkaian body care. Sudah tau? siapa lagi kalo bukan Scarlett by Felicya Angelista brand yang rutin banget berinovasi tiap bulannya di produk skin care. Scarlett menjadi pioneer body care pertama yang menggunakan 7x Ceramide.

Rangkaian produk Scarlett yang ada kandungan 7x ceramide namanya body care LOVING series (Body Serum, Body Shower, Body Scrub, Body Lotion) lengkap semua ada. LOVING series ini karakternya flirty, graceful, hopeless romantic dengan aroma floral, fruity, woody, aroma bunga mawar bulgaria dan berries yang hangat, megah, dan ceria. Harganya juga terjangkau hanya Rp75 ribuan saja. Penasaran banget kayak apa.

Karena penasaran aku sudah hampir semingguan ini pakai dua produk dari series ini yaitu Body Scrub Loving dan Shower Scrub Loving. Langsung aja aku ceritakan pengalamannya di bawah ini, ngaruh gak sih ke kulit badan manfaat kandungan ceramide ini?

Body Scrub Loving: 7x Ceramide

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa Deslina


KLAIM MANFAAT:

Body scrub ini bermanfaat untuk merawat skin barrier, membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu menjaga kelembaban kulit. Aman untuk kulit sensitif.

INGREDIENTS:

Aqua demineralisata, polyethylene, Cetearyl alcohol, Mineral oil, Cetyl alcohol, Glycol Distearate, titanium dioxide, Glycerin, Fragrance (Parfum and finished fragrances, propanediol, DMDM hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035.


KANDUNGAN UTAMA:

7x Ceramide

  • menjaga kelembaban kulit
  • membantu merawat skin barrier
  • menjaga tanda-tanda penuaan dini (ceramide menyamarkan kerutan dan elastisitas kulit *efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Packaging:

Kemasan body scrub ini masih sama dengan body scrub Scarlett di series lain yang tempatnya warna putih berbahan plastik PET kokoh. Warna kemasan body scrub ini hampir mirip body scrub Romansa hanya bedanya stiker tutup body scrub Loving warnanya merah muda dengan ornamen bunga dan buah-buahan berries. Isinya 250 ml, ada info BPOM, expired date, hologram barcode keaslian produk, komposisi, cara pemakaian, dsb.


Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa Deslina


Pengalaman & cara pakai:

My first impression warna scrubnya semu putih pink seperti warna yoghurt. Aromanya itu lebih ke aroma rose yang strong tapi tidak seram, ini pertama kalinya cium aroma mawar bulgaria ternyata aroma beneran hangat dan romantis sesuai klaimnya, ada aroma wood dan hampir gak ada aroma berries di hidungku. Karena aroma rose yang strong mandi pakai scrub ini wanginya tahan lama sekitar 1-2 jam. Isi scrub padat tidak tumpah kalau dibalik jadi aman dibawa kemana-mana apalagi saat traveling.

Saat diaplikasikan ke kulit tekstur scrubnya halus kecil-kecil tidak sakit dan mudah meresap tidak lengket. Untuk kulit kering seperti aku masih aman ya. Isinya bisa dipakai kurleb 6x jika mau scrub seminggu 2x. Butuh 3-4 kali bilas dengan air sampai benar benar hilang.

Usai dibilas kulitku terasa halus dan wangi, lumayan bikin lembab untuk kulit aku yang kering. Untuk hasil yang maksimal habis mandi pakai scrub ini bisa lanjut pakai body serum, body lotion, body cream series Loving. Kalo aku karena belum punya semua series Loving, aku usai pakai scrub lanjut pakai body shower untuk bantu membersihkan sisa scrub di tubuh.


Cara Pakai:

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit lalu gosok perlahan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Loving Brightening Shower Scrub: 7x Ceramide


Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa Deslina


KLAIM MANFAAT:

Body shower ini bermanfaat untuk merawat skin barrier, membantu mengangkat sel kulit mati, membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, dan menyegarkan tubuh. Aman untuk kulit sensitif.


INGREDIENTS:

Aqua demineralisasi, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Potassium Cocoate, Sodium Lauryl sulfate  Lauryl betaine, Fragrance (Parfum) components and finished fragrance, glycerin, cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed collagen, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Glutathione, Tocopheryl acetate, Polyethylene, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035.


KANDUNGAN UTAMA:



7x Ceramide
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Menjaga tanda-tanda penuaan dini (ceramide menyamarkan kerutan dan elastisitas kulit *efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Vitamin E
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Hydrolyzed Collagen
  • Merawat kulit agar tetap halus dan lembut
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Merawat kekencangan kulit

Packaging:

Kemasan body shower ini masih sama dengan body shower Scarlett di series lain yang botolnya terracotta sedikit pink (bingung banget gambarin warnanya dalam tulisan yang pasti warnanya beda dari series yang lain) botolnya transparan berbahan plastik PET kokoh gak gampang bocor/tumpah. Menurut aku tutupnya lebih kokoh dari body shower yang sebelumnya aku pernah pakai tahun lalu kayaknya yang mudah patah, dan ini kalo mau ditutup juga langsung klik ga perlu tekan lagi. Di kemasan botol ini ada info isinya 300 ml, ada info BPOM, expired date, hologram barcode keaslian produk, komposisi, cara pemakaian, dsb.

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa Deslina


Pengalamanku dan cara pakai:

My first impression aromanya sama persis body scrub loving cuma lebih soft. Bulir bubble warna-warni gak bikin sakit pas di gosok ke kulit, busanya gak terlalu banyak. Mudah meresap dan mudah dibilas, kerasa kulit jadi bersih tapi lembut bukan yang terasa lengket masih ada sabun di kulit gitu. Usai mandi pakai ini kulit jadi lembab dan wangi tahan lama, gak bikin gerah. Isi 300ml ini bisa dipakai 2 minggu - sebulan.


Cara pakai:

Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh, lalu bilas dengan air bersih.


Kesimpulan:

Dari aroma aku lebih suka yang body shower karena lebih soft. Kalau lihat dari manfaat kedua produk body care ceramide dari Scarlett ini worth the hype untuk merawat kulit tubuh menyeluruh. Di kulit aku melembabkan iya dan bersih, tapi mencerahkan belum terlihat di aku. Aku perlu pakai sampai habis untuk melihat hasilnya! Aku saranin kalian pakai body serum, body lotion, body cream varian Loving dari Scarlett agar prosesnya lebih sempurna untuk perbaiki skin barrier, because your #bodybarriermatters.

Buat yang lagi cari body care ceramide bisa beli di Official Store Scarlett klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening beli yang asli jangan sampai salah beli! Cek keaslian produk di sini https://verify.scarlettwhitening.com kasih tau aku di kolom komentar kalo kamu udah coba kedua produk ini!

Disclaimer: hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Xoxo,

Lisa

Komentar

Form for Contact Page (Do not remove)