new videos

Menantang Kecerdasan, 4 Rekomendasi Game Online Asah Otak Gratis Tanpa Download

Solitaire Game Card & Mind Online Free
canva edit by Lisa Deslina

"Manfaat bermain game adalah menyegarkan pikiran, mengasah fokus, melatih strategi dan menciptakan interaksi secara dua arah"

Waktu aku kecil dulu pernah main kartu dan catur sama bapak, gak jago sih tapi kalau aku menang sampai kartunya habis senang banget. Mengenang masa kecil aku lagi suka  main game online gratis tanpa download iya main game tanpa menuhin memori hp atau laptop. Emang ada?

Ada dong! Aku lagi suka main game di situs Solitaire.org permainannya banyak walaupun nama situsnya Solitaire gak cuma ada games kartu aja, ada juga mind games yang seru-seru. Di Solitaire.org ada 7 kategori permainan yang bisa kita pilih:


Situsnya ringan, design sederhana, gak berat juga loading-nya. Permainan yang aku suka mainkan ada 4 menurut aku game di Solitaire.org dominan musiknya gak rame banget, jadi bisa fokus memainkannya, langsung aja di bawah ini:

1. Candy House Match 3


Pertama dari level game yang ringan melatih kecepatan mata dan jari. Candy House Match 3 game ini cukup mudah anak kecil juga pasti jago memainkannya. Cara main game ini kita hanya menyamakan warna permen sampai habis, semakin banyak match warna maka nanti level berikutnya dapat bonus waktu tambahan.

2. Golf Card


Game kedua ada Golf Card game ini merupakan salah satu game kartu favorit di Solitaire.org dan satu-satunya game kartu yang bisa aku mainkan sampai selesai. Level kesulitannya sedang. Cara mainnya masih sama dengan permainan kartu pada umumnya yaitu menyusun angka sampai kartunya habis. Tapi jangan asal ambil karena nanti gak selesai-selesai bisa kalah, deh.


Nah, di atas ini adalah final score permainan kartu aku. Senang banget bisa sampai selesai! Btw main kartu ini bukan judi ya, kita main sendiri tanpa bayar apapun ya kan Solitaire.org ini situs games online gratis. Benar-benar permainan yang mengasah otak karena perlu perhitungan dan hati-hati.

Gak perlu pakai kartu fisik untuk nostalgia main kartu sama Bapakku cukup buka Solitaire.org aja. Kamu perlu coba main game ini!

3. Garden Secrets Hidden Objects


Permainan yang ketiga ada Garden Secret Hidden Object game ini melatih penglihatan mata, benar-benar tersembunyi. Cara memainkanya sebenarnya mudah kita hanya mengklik barang yang perlu dicari sesuai permintaan.

Hanya saja agak sulit untuk menemukan benda yang kecil dan warnanya nyaru. Kayak iguana yang nemplok di pohon atau mangkuk antik yang letaknya ada di lampu taman. Satisfying banget kalau berhasil menemukan semua barang dalam waktu yang cepat. Game ini ada banyak level yang bisa kamu mainkan.

4. Daily Word Search


Game terakahir yang aku rekomendasikan adalah Daily Word Search game ini bisa untuk mengasah vocab dalam bahasa inggris. Menyelesaikan permainan ini bikin mikir banget sih, karena ada kata yang penulisannya dibalik mana bahasa inggris ya 'kan? Jadi melatih mata dan otak.

Itulah 4 game mengasah otak menurut versi aku, sebenarnya ada lagi nih game yang susah banget di Solitaire.org namanya Daily Crossword kayak isi teka-teki gitu tentunya pakai bahasa inggris, aku belum bisa sampai selesai memainkannya, sulit banget! Tapi masih penasaran buat main lagi, aku pasti bisa semangat! 😃


Jumlah game di Solitaire.org itu banyak banget dan bermanfaat untuk mengasah otak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa memainkannya. Oh ya untuk lihat game lainnya bisa langsung klik dari kategori yang sudah aku tulis di atas atau kamu scroll ke bawah aja saat buka situs Solitaire.org

Dari ke empat game di atas kamu tertarik main yang mana? Tulis di kolom komentar ya..

Komentar

Form for Contact Page (Do not remove)