Pengalaman Pakai Scarlett Whitening Body Care, Kulit Jadi Putih? #DEREVIEW

by - Januari 07, 2021



Semenjak awal pandemi hingga sekarang gak cuma merawat kesehatan, aku juga jadi lebih merawat diri. Salah satunya soal kulit, banyak banget PR-nya ternyata. Bukan rahasia lagi, aku memang tertarik sama produk yang punya klaim ‘mencerahkan’ iya karena “punya kulit sehat dan cerah” masih ada dalam list goals hidupku 😌

Belakangan ini aku penasaran sama produk Scarlett Whitening sudah banyak temen yang me-rekomendasikan produk tersebut. Beneran gak sih produk Scarlett yang hype ini mencerahkan? 

Fyi, Scarlett Whitening adalah brand kecantikan lokal milik artis Felicya Angelista. Produknya ada body care & skin care. Semua produknya terdaftar BPOM dan not tested on animals.  Nah, produk yang kali ini sudah aku coba ada tiga yaitu Body Scrub Romansa, Body Shower Pomegrante, dan Body Lotion Freshy. Berikut pengalamanku pakai 3 body care ini selama seminggu.

1. Body Scrub Romansa

Foto: Body Scrub Romansa ketika kemasan sudah dibuka


Ingredients Scarlett Whitening Body Scrub Romansa
Acrylic Polimer, Triisopropanolamine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Claim
Mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan, serta mencerahkan tubuh secara maksimal.

How to use
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Packaging
Bentuknya pot plastik tebal berwarna putih pink dengan sticker glossy berlogo dibagian tutupnya juga ada aksen bunga cantik berwarna coral. Dikemasan terdapat tanggal expired, ingredients, petunjuk pemakaian, hologram serial kode keaslian produk, kode BPOM, kode halal MUI. Tidak ada informasi isinya berapa mili liter atau berapa gram, tapi size-nya lumayan besar dan isinya penuh. Pas dibuka ada segel alumunium foil bertulis SCARLETT jadi aman dari bakteri atau terhindar dari produk tumpah saat pengiriman.


Experience & tips
Tekstur scrubnya padat, warna putih, dan bulirannya halusnya banyak tapi gak sakit pas di apply ke kulitku yang kering ini. Yang bikin aku langsung jatuh cinta sama scrub ini adalah wanginya manis, soft romantis gitu. Wangi yang belum pernah aku temukan di merek lain.

Tips cara pakai: Kalo aku balurin ke seluruh badan yang sudah agak basah, mengapa?
Karena scrub ini padet gitu jadi menurutku lebih enak basahin badan dulu baru balurin scrub ini, diemin 2-3 menit baru gosok sampai scrubnya berubah dari warna putih menjadi buliran abu tanda kulit mati/ daki terangkat, hore! Baru dibilas dengan air jadi lebih cepat bersihnya.

Biasanya tuh sehabis pakai scrub badan jadi licin berasa masih nempel produknya. Nah, kalo Scarlett Whitening Body Scrub Romansa ini usai nge-scrub dan dibilas pakai air kulit tidak begitu licin tapi lembut, wangi banget, minusnya harus dibilas berkali-kali.

2. Shower Scrub Pomegrante

Foto: Body Shower Pomegrante

Ingredients Scarlett Whitening Body Shower Pomegrante [Brightening Shower Scrub]
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

Claim
Mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan, serta mencerahkan tubuh.

How to use
Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air bersih.

Packaging
Botol transparan dengan flip buka tutup kita bisa lihat isi sabunnya. Dilapisi sticker doff berwarna ungu fuschia gitu terdapat tanggal expired, ingredients, petunjuk pemakaian, hologram serial kode keaslian produk, kode BPOM, kode halal MUI. Isinya 300 ml, lumayan banyak sis. Pas sampai produknya di baluti oleh bubble wrap jadi produk aman tidak rusak saat diterima.


Experience & tips
Tekstur sabun ini cair agak kental berwarna ungu bening ada buliran scrub warna merah dan biru yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Wanginya seger khas buah delima. Aku juga pakai body shower pomegrante ini usai nge-scrub pakai romansa.

Tips cara pakai: Karena ini sabun cair maka lebih afdol kalau pakai puff shower juga. Basahi puff, tuang body shower pomegrante. Tuangnya sedikit aja busanya udah banyak, jadi gak boros pemakaian. Usap ke seluruh tubuh, baru bilas dengan air. Hasilnya kulit gue jadi lembut, lembab, dan wangi pastinya. Untuk hasil cerah maksimal gue pakai ini setiap hari.

3. Body Lotion Freshy

Foto: Body Lotion Freshy

Ingredients Scarlett Whitening Body Lotion Freshy [Fragrance Brightening Body Lotion]
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Claim
Mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E yang bagus dan efektif untuk menutrisi kulit tubuh dari dalam, melembabkan, dan mencerahkan.

How to use
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Disimpan pada suhu ruang.



Packaging
Botolnya bening sehingga terlihat isinya. Bentuknya pump ada lock-unlocknya jadi mudah dibawa kemana-mana, tidak khawatir bocor. Dilapisi sticker doff berwarna kuning pastel terdapat tanggal expired, ingredients, petunjuk pemakaian, hologram serial kode keaslian produk, kode BPOM, kode halal MUI. Isi 300 ml, sama dengan body shower. 


Experience & tips
Ini adalah produk Scarlett yang bikin penasaran ingin coba. Body Lotion Freshy kalo tidak salah baru rilis bulan oktober tahun lalu dan peminatnya banyak banget sampe pre-order. Makin penasarankan! Setelah aku pakai teksturnya itu mudah meresap dan tidak lengket di kulit, tapi kalo kebanyakan bikin kulit aku kering.

Banyak yang bilang wangi segar freshy seperti wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Pantes aja adik aku sampai nanya pake parfum apa? Padahal cuma pakai body lotion freshy aja.

Fyi, warna kulitku medium biasanya nih kalo pakai cream pemutih kulit warnanya jadinya abu-abu. Pahamkan? Nah pas pakai body lotion scarlett ini masih bisa diterima. Di bawah ini before after pemakaian pertama. Baru pertama aja udah kelihatan perubahannya gimana kalo rutin?

Before - After

Tips cara pakai: Kalo aku gunakan body lotion ini setelah mandi pas kulit masih lembab, tuang sedikit aja, oles ke seluruh tubuh terutama ke bagian yang gelap kayak leher, siku, tumit, dengkul, kaki, dan tangan yang belang. Dipakai tipis-tipis 2x sehari usai mandi pagi dan sore. Btw, wanginya tahan seharian.


Hati-hati produk palsu ya, semua produk Scarlett Whitening ada sticker hologram bertulis serial kode seperti foto diatas. Kita bisa cek langsung keasliannya dengan masukin serial kode tersebut diwebsite Scarlettwhitening.com

Kesimpulan

Secara keseluruhan aku suka dengan ketiga produk ini. Baru pakai seminggu udah terlihat warna kulit aku sedikit lebih merata khususnya dibagian tangan udah gak begitu belang dari sebelumnya. Pastinya karena Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett Whitening semuanya mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.
  • Fyi, Glutathione menurut sumber yang aku baca merupakan antioksidan terbaik diantara yang lain. Maka dari itu Glutathione juga dijuluki sebagai Master Antioxidant atau Mother of All Antioxidants, induk dari semua antioksidan yang dibutuhkan tubuh.
  • Glutathione atau gluta adalah zat yang diproduksi secara alami oleh hati (liver) dan dapat ditemukan pada buah-buahan seperti alpukat, melon, jeruk, stroberi serta sayuran seperti brokoli, kubis, dan peterseli, dan juga pada daging tanpa lemak.
  • Glutathione memiliki fungsi utama untuk mendetoksifikasi macam-macam racun yang larut dalam tubuh, seperti partikel metal, pestisida, dan zat kimia lainnya yang dapat larut dalam air, kemudian akan dilepaskan melalui ginjal.
Manfaat Glutathione magic ya sis. Mikirnya pasti mahal. Padahal gak perlu mahal-mahal untuk merawat kulit cukup beli Scarlett Whitening aja sudah mengandung Glutathione dan Vitamin E, sudah teregistered by BPOM, not tested on animals, dan wanginya juga seperti parfum mahal padahal harganya terjangkau.

Seluruh harga produk body care dari Scarlett Whitening ini satuannya Rp75 ribu. Saran aku untuk hasil cerah maksimal wajib banget pakai ketiganya: Body scrub, body shower, body lotion. Mereka juga ada harga paketan yang pasti jadi lebih hemat.

Ada yang 5 item sepaket harganya Rp300 ribu (dapet box exclusive+free gift). Yang suka belanja gratis ongkir bisa beli produk Scarlett Whitening di shopee cuss langsung klik di sini aja ya (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop)

Repurchase: Mungkin.

You May Also Like

0 komentar

Hi, silahkan tinggalkan komentar terbaikmu ya. Mau berbagi cerita boleh banget! Thank you.

Views


Community Member of

Blogger Perempuan