Ubah Hobi Jadi Bisnis Berkat Keluasan Kategori Jualan di Blibli.com

by - Februari 29, 2020


Bicara bisnis aku banyak mimpi tentang hal istimewa ini, khususnya dibidang kuliner. Sebagai pecinta makanan pedas walaupun pencernaan diri sendiri agak galak dengan si pedas, tapi aku gak bisa makan tanpa secolek sambal. Aku ingin banget next bisa menjual aneka sambal khas Indonesia. Aku percaya beda tangan beda rasa, biarpun penjual sambal sudah meraja-lela, sambal buatanku boleh dicoba.

Bisnis, harus optimis, inovatif, dan mengikuti trend pasar.

Pelaku usaha sambal khas Indonesia kini terus berinovasi. Melansir viva.co.id jumlah sambal di Indonesia ada 322 jenisnya, wah banyak banget 'kan. Mulai dari yang terfavorit nih ada sambal bawang, sambal baby cumi, sambal terasi, sambal dabu-dabu, sambal matah khas Bali, dsb.

Sambal kemasan seperti yang ada difoto ini punya daya tarik yang sungguh memikat untuk dibeli. Selain lebih higenis, isi banyak, inovatif, harganya terjangkau, dan bisa dibawa kemana-mana langsung colek jadi pas lagi traveling gak repot ngulek sambel kalau kanget rumah. Mau makan nasi hangat pakai sambal saja-pun jadi saat tanggal tua. Nikmatnya!

Nah, pergerakan inovasi itu sekarang cepat sekali. Sekali ada ide langsung segerakan sebelum keduluan dengan pelaku usaha lain. Untungya sekarang di era digital seperti ini tinggal Jual Online di Blibli.com saja karena tersedia 16 kategori yang bisa kita pilih.





Blibli.com adalah pelopor toko online pertama di Indonesia yang memiliki gak cuma online, Blibli sekarang juga membuka toko offline store Bliblimart di Jakarta. Jika kamu punya hobi yang mau dijadikan ide bisnis, tapi bingung? Tenang Blibli.com membuka peluang untuk bisnismu dengan 16 kategori sebagai salah satu peluang untuk menjual berbagai macam produk.

  1. Kategori Handphone & Tablet: Jika kamu hobi review handphone keluaran terbaru bisa nih sambil bikin konten sisipin jualan contohnya kayak GadgetIN di YouTube.
  2. Kategori Tiket & Voucher: Tau banget tentang info destinasi, kamu bisa memulainya dengan berjualan disini mencakup tiket wisata, voucher shopping, discount voucher perjalanan, dsb.
  3. Kategori Mom & Living: 
  4. Kategori Kesehatan & Kecantikan: Yang sedang dibutuhkan banget nih sekarang kamu bisa jual aneka masker anti virus, hand sanitizer, sabun cuci tangan, sarung tangan karet, dsb. 
  5. Kategori Peralatan Elektronik: Up to date sama elektronik zaman now, kamu bisa jual aneka speaker terbaru.
  6. Kategori Komputer & Laptop
  7. Kategori Otomotif
  8. Kategori Mainan & Video Games
  9. Kategori Olahraga & Aktivitas luar ruang
  10. Kategori Ibu & Anak: Banyak yang bisa kamu jual dikategori ini contohnya pompa ASI, nursing cover dan bantal menyusui hingga bantal ibu hamil.
  11. Kategori Fashion Wanita
  12. Kategori Fashion Pria
  13. Kategori Kamera
  14. Kategori Bliblimart
  15. Kategori Tour & Travel: Punya travel? Kamu cocok banget masuk dikategori ini untuk meluaskan peluang bisnismu. Bisa paket umrah, paket liburan, dsb.
  16. Kategori Galeri Indonesia


Apakah jual sambal khas Indonesia di Blibli bisa?
Jelas bisa dan masuk Kategori Galeri Indonesia. Jadi, Blibli.com membuka peluang bagi para entrepreneur dan creativepreneur dalam negeri untuk mengembangkan usaha. Mulai dari hasil seni ukir, baju batik, baju sablon kekinian, sepatu, tas, juga kuliner khas Indonesia. 



Apa sih keuntungan jualan di Blibli.com?
Banyak banget di Blibli.com tidak hanya pembeli saja yang diberikan treatment khusus, penjual (Seller) juga diberi asupan seminar gratis soal meningkatkan peforma penjualan oleh pihak Blibli.com jadi gak perlu khawatir memulai bisnis dari nol. Inilah yang aku suka dari Blibli.com penjual juga dibimbing agar sukses berjualannya.

Menjalani bisnis tidak ada yang instan semua butuh proses merasakan pahitnya kegalalan. Kegagalan dan cobaan itu ibarat vitamin yang bila diminum terus menerus akan menguatkan perjalanan bisnis saya. Manfaatkan peluang yang ada dan  segera realisasikan ide-ide yang tercipta. Yuk buka toko di Blibli.com


--
With love,
lisa

You May Also Like

0 komentar

Hi, Silahkan tinggalkan komentar terbaikmu. Mohon maaf komentar spam/ link aktif tidak akan dipublish. Subscribe ya untuk menerima notif artikel terbaru. Thank you.

Blogger Perempuan