new videos

Indonesia

Review Scarlett C-Power Serum THD Ascorbate 50x Lebih Powerfull, Bye Kulit Kusam!

Review Scarlett Serum Vit-C 50x
Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa D

Ini adalah blog post review skincare pertamaku di tahun 2023. Senangnya tahun ini kita udah gak ada PPKM lagi, bebas keluar rumah tanpa khawatir pembatasan kerumunan. Walau tentu aja nih kita masih perlu minum vitamin untuk menjaga kesehatan.

Udah bebas kemana-mana tentu berbarengan dengan ramainya polusi udara akibat banyak orang yang sudah WFO, lalu lintas padat. KRL, Busway always rame banget dan aku masih betah pakai masker kesehatan tiap beraktifitas keluar rumah. Kayak double lebih yakin kulit wajah terlindungi padahal nggak gitu juga. Aku ngerasa kulit aku kok makin kusam padahal udah joss perlindungan dari matahari, ternyata umur dan gaya hidup memang sepengaruh itu dan bukan tubuh aja yang butuh vitamin tapi kulit juga.

Sudah tua anda, ya ya.. aku sudah umur 29 tahun! Update permasalahan kulit wajahku:

Gak jauh-jauh nih masih dari flek hitam di pipi yang makin tambah (susah banget sumpah memudarkannya kalo gak pakai skincare sejak remaja), pori-pori bekas jerawat yang gak mudah hilang dan mengecil, kerutan di bawah mata, dan kulit kusam. Terasa gitu dulu waktu umur 20-an kalo ada jerawat, kempes, kering, bekasnya gak sesulit sekarang. Ada berapa tuh ya fokus masalahku.

Jadi tentu aku terus mencoba nyari serum yang cocok membantu permasalahan kulit wajah aku. Tidak ada salahnya berusaha, guys. Nah, kali ini aku mau ceritain pengalaman aku pakai serum lokal dari SCARLETT by Felicya Angelista artis yang akhir tahun kemarin bawa oppa So-Joong Ki buat jumpa fans di Indonesia. Ohya aku udah coba selama kurleb 14 hari, namanya C-POWER SERUM 50x lebih powerfull harganya Rp75 ribu isi 15ml.

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa D


"Ukurannya kecil kok namanya ada power-powernya gitu, emang beneran powerfull?"

Packaging:

Kesan pertama liat packaging serum ini ukuran botolnya sama aja sih dengan serum Scarlett yang pernah aku review sebelumnya berbahan kaca, cuma bentuknya beda di bagian kepalanya, serum yang ini bentuk pump, unik sih kecil imut gitu. Cuma sayangnya nih tutupnya yang berbahan plastik ini kurang safety karna gak sistem 'klik' kalo nutupnya asal trus pegangnya cuma tutupnya doang bukan badannya kayak mudah lepas gitu jadi bisa jatuh. Tips dari aku pegang badan botolnya ya, guys nangis banget 'kan kalo jatuh. Warna stiker orange khas produk vitamin c. Tentu ada hologram khas Scarlett untuk cek keaslian produk, nomor BPOM, expired date

Klaim manfaat utama:

  • THD (Tetrahexyldecyla Ascorbate) vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Fungsinya untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, menyamarkan garis halus kerutan, menjaga kelembapan kulit.

  • 4D Hyaluronic Acid, gunanta untuk menjaga kelembapan, merawat kulit, menghidrasi kulit, menyamarkan kerutan, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

  • Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, menyejukkan kulit yang terititasi, menjaga dari sinar UV, menghidrasi kulit.

  • Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, bagus untuk melembablan kulit dan mencegah penuaan dini.

  • Camellia Sinensis Leaf Extract, menjaga kulit dari sinar UV, mencerahkan, menyamarkan kerutan, melembabkan kulit.

  • Ascorbyl Glucoside, Punica Granatium Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Yeast Ferment Extract, Annona Chermola Fruit Extract, Allantoin, Allium Sativum Bulb Extract, Citrus Limon Peel Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa D

Duh banyak ya, kalian bisa baca kandungannya di foto atas. "nama kandungannya susah-susah banget sih kak, itu aman gak sih" sejauh aku pakai aman kok guys karena hampir semuanya itu adalah nama ilmiah dari tumbuhan dan buah jadi gak perlu khawatir.

Inti manfaat serum ini:

  1. Membantu mencerahkan kulit
  2. Menyamarkan bintik hitam
  3. Membantu mencegah penuaan
  4. Menjaga kelembaban kulit
  5. Membantu melindungi kulit dari sinar UV
  6. Merawat kekencangan kulit
  7. Meratakan warna kulit

Manfaat serum ini cukup komplit sih buat kita yang sudah merasakan masalah efek penuaan kulit. Serum ini udah rangkum semua masalah kulitku, tapi apakah cocok?

Tekstur serumnya gak kentel banget juga gak terlalu cair, sekali pump lumayan banyak yang keluar. Warna serumnya semi putih, di foto ini kelihatannya putih susu tapi kalo aslinya gak seputih ini, pengaruh cahaya ya guys. Aromanya ada sedikit khas vitamin c, selebihnya bau serum banget dan lumayan lama baunya hilang. Tidak lengket usai di aplikasikan di wajah dan sama sekali gak ada efek ting atau panas di wajahku. 

Dok. pribadi: deslinalisa.com/Lisa D

Cara Pakai:

  1. Usai step skincare-an bersihin wajah, pakai serum ini 2-3 tetes di wajah.
  2. Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah.
  3. Diamkan beberapa saat sampai meresap ke kulit wajah.

Do's:

Dapat digunakan oleh umur 13 tahun keatas. Boleh digunakan pagi dan malam. Serum ini boleh dilayer dengan serum lain, kecuali retinol serum. Disarankan tetep pakai sunscreen jika malamnya pakai serum vit-c pada pagi hari agar proteksi maksimal.

Don'ts:

Kalo kulit yang sensitif (alergi vit-c) disarankan jangan layer gabung serum vit-c lain ya guys. Hindari simpan serum dari sinar matahari langsung. Tidak disarankan untuk layering produk mengandung AHA/BHA dan retinol.

Beneran Powerfull?

Yaaa lumayan baru 14 hari pakai udah kelihatan sediiikit beda warna kulit dan kerutan di dahiku. Foto aku ini gak make up, cuma pakai lip tint.

Btw, sebelumnya jenis kulit wajahku kombinasi. Bagian hidungku berminyak dan berpori-pori besar jadi tempat yang sensi banget buat komedo dan jerawat PMS. Sedangkan area wajah lainnya itu normal, mudah kusam banget kalo udah kena matahari.

Selama 14 hari pakai aku gak jerawatan sih. Awal baca klaim serumnya '50x powerfull' takut apakah bikin kulit aku jadi kering? ternyata engga! Soalnya pernah pakai serum Vit-c yang tinggi gitu kulit aku jadi kering dan besok paginya jerawat kecil-kecil muncul. Kabar baiknya pakai serum ini engga, malah lumayan kulit lembab seharian. Aku bakal lanjut pakai ini sampai habis sih, nanti aku update lanjutannya. Oh iya aku juga lagi pakai Scarlett C-Power Facemist, reviewnya menyusul, ya.

Kenapa pakai serum vit-c dari Scarlett?

Karena aku penasaran sama kandungan THD Ascorbate yang di klaim punya manfaat 50x powerfull dibanding vitamin c biasa, terus juga sama 4D Hyaluronic Acid kayak wow 4D, juga mau yang ringkas cukup pakai satu serum aja untuk membantu masalah kulit wajahku.

Buat kalian yang punya masalah kulit sama kayak aku kalo mau samaan bisa beli C-Power Serum di Official Store Scarlett klik di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening beli yang asli jangan sampai salah beli! Cek keaslian produk di sini https://verify.scarlettwhitening.com 


Xoxo,

Lisa

Komentar

Form for Contact Page (Do not remove)