new videos

Review Masker Herbalism Mugwort & Soothing Hydrating Gel Scarlett, Cocok untuk Semua Kulit?

Masker Wajah Korea


Masker adalah salah satu rangkaian yang wajib banget dan gak boleh di-skip di dunia skincare. Apalagi pakainya sebelum tidur bisa nenangin kulit setelah capek seharian terpapar toxic. Bentuk masker ada macamnya, biasanya sih kalo aku pakai sheet mask, yang sisa cairannya diborehin buat leher hahaha ada yang sama? iya masa dibuang, gak mau rugi dong. Btw akhir-akhir ini aku sering banget liat masker MUGWORT, MUGWORT...

Mugwort itu apa sih?

Dari baca diberbagai sumber akhirnya aku tau, mugwort atau ssuk (dalam bahasa Korea) merupakan daun herbal artimesia (sejenis teh) yang sudah dipakai secara turun-temurun di Korea Selatan.

Sebenarnya udah lama aku ingin coba pake masker mugwort, karena lagi hits banget 'kan dikalangan beauty influence. Kenapa bisa hits? karena idol Korea banyak yang pakai masker berbahan mugwort. 

Kalo udah Korea-korean harganya pasti mahal ya?

Eh engga juga, ada brand lokal yang menjual masker mugwort ini dengan harga terjangkau salah satunya Scarlett by Felicia Angelista si brand lokal yang rutin rilis produk baru. Selain Herbalism Mugwort Mask (untuk mencegah penuaan dini)Scarlett juga keluarin masker herbal Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask (fokus untuk jerawat & kulit tidak kering) harganya sama cuma Rp75 ribuan isinya banyak dan menurut klaimnya cocok disemua kulit. Sebagai yang punya kulit kombinasi aku udah coba pakai beberapa kali. Langsung aja berikut review kedua masker ini:

1. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Seriously Soothing & Hydrating Mask



PACKAGING & TEKSTUR

Pertama kali lihat packaging-nya ada gambar buah pink-pink semangka dan anggur? ternyata gel mask ini terbuat dari grape fruit water (kalo gak salah jeruk bali merah cmiiw) dan seven berry extract (campuran 7 buah berry family). Untuk komposisi lengkapnya bisa lihat di gambar. Isinya 100gr cukup banyak untuk dipakai dua bulan kalo maskerannya seminggu 2-3 kali.

Wadahnya berupa pot bulat semi transparan gak nyangka warna gelnya cendrung orange kirain bakal pink kayak dusnya, terus ada leaf-leaves yang bertebaran, terlihat herbal. Dapet spatula masker yang terdapat di atas tutup pelingdung bertulis SCARLETT. Seperti produk Scarlett lainnya, di masker ini juga terdapat nomor BPOM, hologram keaslian produk, tanggal exp dibawah dusnya.


KLAIM & MANFAAT

Masker ini ternyata perpaduan komposisinya banyak jadi paket komplit gak sih, aku jelasin satu-satu di bawah ini:

Seven Berry Extract
  • Blackberry membantu menghidrasi kulit.
  • Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
  • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
  • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen (mencegah tanda-tanda penuaan),  menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada  kulit serta menyamarkan pori-pori.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori & bekas jerawat, serta mengatur produksi minyak.

Watermelon Extract   vitamin A, C, dan Lycopene untuk menangkal radikal bebas, meminimalisir garis-garis halus di kulit, jerawat & menjaga kelembapan kulit.

Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid berupa kolagen untuk memperbaiki kulit rusak & antioksidan.

Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C membuat kulit tampak lebih bercahaya.




CARA PAKAI

  1. Cuci muka terlebih dahulu.
  2. Ciduk pakai spatula, oles ke wajah.
  3. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat kuku.

MY EXPERIENCE

Kalo baca dari klaim kandungannya secara keseluruhan ya memang cocok dengan namanya yakni soothing & hydrating. Pertama kali nempel di kulit seperti lagi pakai sheet mask cuma lebih ringan gak berat di muka dan tidak mempersulit aktivitas aku, gak beleber netes-netes, teksturnya gel kental, aromanya soft sedikiiiiit ada aroma jeruk tapi tipis banget. Masker yang ini gak bikin kaku yang kalo ngakak jadi cracked usai 20 menit pakai.

Usai dibilas dengan air cukup mudah dibersihkan, terus kulit aku kencang tapi engga yang ngerasa ketarik banget, kulit rasanya lebih segar. Setelah 2x pake jerawat kecil di dagu dan dahi aku yang tadinya melenting jadi kering. Bakal aku pakai sampai habis.

2. Herbalism Mugwort Mask



PACKAGING & TEKSTUR

Packaging-nya warna hijau putih. Masker mugwort dari Scarlett ini gak cuma mugwort tapi ada scrub charcoal dan green tea powderUntuk komposisi lengkapnya bisa lihat di gambar. Isinya 100gr cukup banyak untuk dipakai dua bulan kalo maskerannya seminggu 2-3 kali.

Wadahnya berupa pot bulat semi transparan warna hijau, isinya warna hijau abu ada scrub charcoal yang gak begitu banyak jadi gak sakit pas oles ke kulit. Terdapat spatula masker yang terdapat di atas tutup pelingdung bertulis SCARLETT. Seperti produk Scarlett lainnya, di masker ini juga terdapat nomor BPOM, hologram keaslian produk, tanggal exp dibawah dusnya.

KLAIM & MANFAAT

Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap.

Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu 
menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan 
memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi 
sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari
permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah
menjadi lebih cerah.

Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang 
dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat
pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit 
dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal 
bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena
membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri
penyebab jerawat.

Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat
penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih 
mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu 
mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan,
sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan



MY EXPERIENCE

Exited banget buat nyoba masker yang satu ini haha.. karena manfaat utamanya adalah mencegah penuaan dini siapa sih yang gak mau awet muda kek orang Korea (si pencetus tahapan skincare routine yang banyak banget).

Lihat deh kelihatan 'kan di foto ada scrub charcoalnya yang hitam-hitam kecil itu. Over all aroma herbalism mugwort mask ini itu kayak daun teh hijau, nenangin kulit dan pikiran. Masker ini pas kering dia kayak umumnya masker bubuk yang kalo kita ngakak bakal retak.

Dan dia tuh gak meruluk pas udah kering masih stay di kulit walau ketawa (aku sudah coba soalnya) jadi dibawa tidur 20 menit okelah gak jatoh-jatohan dan bantal gak terkena noda hijau. Pas dibilas air cukup sulit hilang perlu di gosok-gosok extra pake jari.





KESIMPULAN 

Dua masker ini fungsinya berbeda tapi saling melengkapi. Kalo aku pakenya seminggu 3-4 kali. Klaim kedua masker ini cocok di semua jenis & kondisi kulit (kering, kombinasi, rentan berjerawat, normal, sensitif, berminyak). Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter sebelum pemakaian).

Untuk progress menghilangkan flek, mencerahkannya belum terlihat secara significant karena baru pakai 3-4x yang terasa sih jerawat kecil mengering, dan kulit lumayan gak kusam kayak sebelumnya. Aku akan pakai sampai habis masker ini. Nanti aku update hasilnya!




Ohya untuk produk asli Scarlett Whitening perhatikan kemasannya asli atau bukan. Biar lebih aman lagi bisa beli di official Instagram  @scarlett_whitening  atau klik disini  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Comments

Form for Contact Page (Do not remove)