Cara Mudah Ganti Faskes BPJS di Aplikasi JKN Mobile App

by - Januari 25, 2020




"Pernah kebayang nggak udah pilih faskes BPJS di Klinik favorit eh gak lama kliniknya pindah. Terus gimana berobat pakai BPJS? Secara untuk dapat surat rujukan harus dari faskes pilihan saat daftar BPJS"

Kejadian juga ternyata. Terjadi pada budeku (kakaknya mamaku). Bude daftar pertama kali BPJS di faskes Klinik Bhakti Medika Sejahtera yang mana sekarang klinik itu sudah pindah ke tempat yang lumayan jauh dari rumah bude.

Terus budeku nanya "Sa bisa ga tolong pindahin faskes BPJS bude ke Klinik Medika Karawaci aja yang deket, online bisa ga"

Untungnya bude ga minta anterin ke kantor BPJS yaaa haduh mager banget, terakhir kesana antreannya mengular. Akhirnya aku tanya lewat dm Twitter @BPJSkesehatanRI tentang cara ubah faskes terus dikasih info bisa lewat aplikasi JKN Mobile.


Kemudian aku langsung unduh aplikasi JKN Mobile. Langkahnya sebagai berikut:

Pilih pendaftaran pengguna mobile
isi nomor kartu BPJS, nomor handphone, password, dan konfirmasi password.
nanti akan dikirimkan kode verifikasi melalui sms. Lalu login kembali.


Pilih menu ubah data peserta
Scroll kebawah pilih Fasilitas Kesehatan Tingkat 1 nyalakan GPS untuk menemukan faskes terdekat dari lokasimu ya..


Setelah itu klik simpan. 
Yang terakhir bisa cetak kartu, pilih logo kartu di samping home dan berita. Pilih kirim ke email, pastikan email yang kamu gunakan aktif.


Selesai
Kartunya siap dicetak ya bentuknya print-nan. Walau di aplikasi keterangan di gambar kartu faskesnya belum berubah tapi nanti pas file dikirim ke email faskesnya sudah berubah, kok.

Faskes yang baru mulai berlaku 30 hari sejak dirubah kalau tidak salah atau dua minggu ya aku lupa, nanti ada pemberitahuan tanggal berapa mulai berlaku di aplikasi setelah perubahan faskes.

Itulah cara ganti faskes di aplikasi JKN Mobile, semoga artikel ini membantu ya!




You May Also Like

0 komentar

Hi, silahkan tinggalkan komentar terbaikmu ya. Mau berbagi cerita boleh banget! Thank you.

Views


Community Member of

Blogger Perempuan