Takutkah Kamu Berbicara Jujur?


Takutkah kamu berbicara jujur? atau beranikah kamu menyebarkan kejujuran!

Orang yang jujur sangat ditakuti oleh kaum pembohong dan pengumpat. Orang yang berbicara jujur mungkin akan cepat dijauhi oleh musuhnya.

Jujur berdasarkan lingkungannya; Tempat tinggalnya, sekolahnya, Tempat bekerjanya dsb. Tidak sedikit orang jujur ditakuti dan dijauhi karena kebenaran yang diketahuinya. Tidak sedikit orang jujur yang punya banyak musuh walau Ia tidak pernah menganggap punya musuh. Ketahuilah menjadi pengumpat atau berbohong tidak akan membuatmu selamat di detik terakhirmu. Bagai bangkai Tikus yang kau sembunyikan dengan rapat namun baunya akan tercium juga.

Hampir semua orang jujur sangat menyukai investigasi jika sudah merasa ada yang janggal, tak perlu takut dia membocorkan rahasiamu, tapi takutlah kepada-NYA Tuhan mu yang maha mengetahui tingkah lakumu, jika perbuatan burukmu tidak membuat mu malu terhadap sesama manusia setidaknya kau malu atas anugrah hati dan otak yang Tuhan mu berikan secara sempurna dan cuma-cuma. Bersyukurlah atas segala rezeki yang ada, dan berbuat baik. Karena kematian seseorang hanya menginggalkan amalan baik atau buruk. kamu punya amalan yang mana?

Setidaknya jadilah manusia yang bermanfaat dan bermartabat, tidak merendahkan sesama, tidak sombong dan meninggikan dagu, karena ada yang Maha Tinggi yaitu Allah swt.

Manusia adalah makhluk sempurna, maka jadikan dirimu sempurna dengan akhlak yang baik. Jadikan kejujuran sebagai pondasi Hatimu. Dan selemah-lemahnya hati adalah sukanya dipuji dan lupa diri. Sekali lagi libatkan Tuhanmu dalam segala aktivitas duniamu.



"Tulisan ini juga untuk memotivasi diri saya sendiri"

Tidak ada komentar:

Hi, Silahkan tinggalkan komentar terbaikmu.
Mohon maaf komentar spam/ link aktif tidak akan dipublish.
Subscribe ya untuk menerima notif artikel terbaru. Terima kasih :)

Diberdayakan oleh Blogger.