Review Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum SCARLETT, Bekas Jerawat Pudar?

by - Juni 24, 2021


Gara-gara keseringan nonton drakor, aku jadi peduli sama kesehatan kulit. Terutama kulit wajah, gak salah sih orang Korea Selatan skin care malamnya bisa 7 step lebih. Gimana gak bling-bling mata kita lihatnya.

Semenjak pandemi ini 'kan rutin pakai masker kesehatan kalau keluar rumah, kulit wajah aku jadi belang terutama di dahi (jidat) warnanya lebih gelap dari pipi dan suka muncul jerawat di hidung.

Aku tuh kalo udah muncul jerawat gak nanggung-nanggung, gede banget kayak bisul dan biasanya bekas jerawat mudah hilang kalo rajin pakai facial foam aja, tapi kok di umur aku yang mau menginjak 28 tahun ini bekas jerawat susah hilang. Panik gak panik gak, paniklah.

Jadi, aku sekarang bukan di-fase mencegah tapi mengobati :(. Nah, dua minggu belakangan ini aku coba pakai dua produk face care lokal baru "Brightly Series" dari SCARLETT by Felicya Angelista yang kata banyak orang bagus dan aman. Btw, SCARLETT whitening face care ada dua yaitu warna pink untuk Brightly dan ungu untuk Acne.

Brightening Facial Wash - SCARLETT




Kalo soal kemasan SCARLETT emang terniat. Dus kemasannya itu ada kerdusnya lagi di dalamnya, menurutku aman banget gak bakal tumpah/bocor. Pertama lihat botolnya "ini bener facial wash?" baru kali ini aku melihat facial wash kemasannya unik, beda. Warna botolnya bening terbuat dari plastik dan buka tutupnya flip (klik). Tekstur dan wanginya mirip body wash SCARLETT yang Pomegrante semi cair gitu. Warna soft pink dan ada bunga-bunga warna pink yang bertebaran di dalamnya, cantik.

Active Ingredients & Claim
  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • VIT. E: Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals: Menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera: Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan wajah.

Price
Rp75ribu/100ml untuk sebuah facial wash dengan 4 kandungan tersebut terjangkau, lah ya harganya. Dan sudah terdaftar di BPOM.

My Experience:
Dipakai 2x sehari untuk cuci muka, aku pakai setiap pagi dan malam sebelum tidur. Bukan yang foamy gitu jadi busanya tipis. Mudah dibilas dengan air, gak perlu berkali-kali dia sudah gone. Setelah pakai kulit aku jadi terasa bersih, kencang, dan agak kering, jadi aku biasanya habis facial wash ini aku pakai serum lalu moisturizer.


Brightly Ever After Serum - SCARLETT


SCARLETT itu 'kan produknya racun banget, jadi aku juga coba nih yang Brightly Ever After Serum. Pakai ini karena salah satu klaimnya BEST FOR ALL SKIN TYPES dan bisa memudarkan bekas jerawat. Botolnya kaca dengan pipet putih kemasannya sama seperti botol serum pada umumnya.

Active Ingredients & Claim: 
Lavender water, Niacinamide, Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C.
  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti: hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

Price
Rp75ribu/15ml disaat serum lain harganya ratusan ribu ini serum lokal terjangkau banget-banget.
Sudah terdaftar di BPOM, teruji bebas merkuri dan hydroquinon, non alcohol & fragrance free, & cruelty free.

My Experience:



Tekstur serumnya agak cair ya tidak sekental yang aku bayangkan. Jadi sekali pipet dapetnya bisa banyak untuk tiga tetes pakai di full wajah. Aku pakai serum ini saat pagi dan malam setelah cuci muka dengan Brightening Facial Wash SCARLETT. Di kulit wajah aku si tidak ada efek jerawat muncul atau kering banget gitu.


Cara pakai:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah, diamkan sampai meresap. Kalo aku habis pakai serum pakai moisturizer, karena area pipi aku itu kering banget.


Masih terpantau dalam foto di atas bekas jerawat yang jadi noda hitam mulai agak pudar, flek hitam di pipi juga warnanya udah gak se-bold dua minggu yang lalu. Setelah 2 minggu pakai Brightly Ever After Serum kayaknya aku masih ada harapan untuk warna kulitku kembali merata. Bakal rutin pakai nih aku biar hasilnya makin nyata.


Oh ya semua produk SCARLETT bisa dibeli di link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening . Hati-hati produk palsu ya, semua produk Scarlett Whitening ada sticker hologram bertulis serial kode. Kita bisa cek langsung keasliannya dengan masukin serial kode tersebut di website Scarlettwhitening.com


Love,
DESLINALISA

You May Also Like

0 komentar

Hi, silahkan tinggalkan komentar terbaikmu ya. Mau berbagi cerita boleh banget! Thank you.

Views


Community Member of

Blogger Perempuan