Tanpa Aplikasi, Begini Cara Ambil Foto Dari Instagram Untuk Bahan Artikel

Photo by Katka Pavlickova on Unsplash
Foto umumnya mempercantik dan memperjelas suatu artikel untuk menarik minat pembaca. Di zaman sosial media berkembang seperti saat ini banyak hal yang bisa kita bahas dari foto yang di upload dari jutaan pengguna di sosmed. Apalagi pemburu berita aktris dan aktor. Untuk yang baru mulai menulis mungkin bertanya-tanya..

Bagaimana cara ambil foto di instagram ya?

Mungkin ada yang nerapin cara anti ribet yaitu screenshoot aja fotonya. Menurut saya kalau screenshoot foto dari Instagram itu kurang bagus, karena pasti pecah. Jadi lebih baik download fotonya.

Jangan lupa izin terlebih dahulu saat mau menggunakan foto orang sebagai bahan artikel bisa lewat DM atau email yang pasti ada di bionya, dan harus menulis link sumber asli foto di artikel kamu ya!. Supaya kamu gak terkena pelanggaran HKI/ copyright.

Kalau artis menurut saya tidak perlu, karena mereka public figure tidak perlu pakai izin, kecuali untuk tanya konfirmasi berita yang berkaitan dengan foto yang di upload [itupun kalau dijawab]. Tapi, tetep yaaa cantumkan link sumber asli foto yang di download. Pasti mereka akan berterima kasih banget, karena kamu sudah cantumin link sumber asli fotonya.




Kalau dulu, saya pakai salah satu aplikasi instagram downloader dari google playstore di smartphone baru nanti saya bluetooth fotonya ke laptop buat dijadikan bahan artikel. Tetapi, lama-kelamaan ribet juga. Dan dapet tips dari editor media online cara download foto dari instagram langsung di web gak pakai download aplikasi dulu. Namanya www.dinsta.com Berikut step by step caranya:


1. Misalnya mau nulis tentang gaya hijab Shireen Sungkar. Maka buka foto instagramnya yang mau di download. Lalu copy linknya.



2. Klik tab baru, buka www.dinsta.com, kemudian paste link foto tadi ke kolom yang saya lingkari kuning. Jika sudah klik GO.


3. Tunggu sampai foto muncul, lalu klik download.


4. Selesai. Kalau mau resize tinggal ke ms. paint atau photoscape.

Sumber: instagram.com/ shireen sungkar

Ringkasan caranya:
1. Copy link foto dari instagram
2. Buka www.dinsta.com
3. Paste link foto dari instagram ke kolom yang ada di dinsta.com
4. Enter, tunggu sampai foto muncul
5. Download, selesai. (Size foto yang telah didownload sesuai size asli, jadi kalau mau resize bisa edit ke photoscape/ paint.)

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Hi, Silahkan tinggalkan komentar terbaikmu.
Mohon maaf komentar spam/ link aktif tidak akan dipublish.
Subscribe ya untuk menerima notif artikel terbaru. Terima kasih :)

Diberdayakan oleh Blogger.