Detox Refresh Your Day! Begini Perjalanan Menghalau Racun Polusi

Photo by Dan Paul on Unsplash

Detoksifikasi atau detox adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh, dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toksin. (Sumber: Wikipedia).


Assalamu'alaikum, hallo..
Siapa yang suka naik transportasi umum untuk berangkat bekerja? Selain ongkosnya terjangkau transportasi umum namanya saja 'umum' sudah pasti berangkatnya rame-rame. Di Indonesia sendiri banyak pilihannya ada busway, mobil angkot, bajai, kereta, dan lainnya. Kalau saya paling suka naik kereta untuk pergi kemana-mana, karena hashtag #AntiMacet udah paling menjamin diantara transportasi umum lain di darat, tapi tergantung tujuan juga antara bisa deketan naik kereta atau naik bus.

Nah saya mau cerita, semenjak saya fokus belajar content writer saya ikut gabung komunitas dimana-mana. Kadang kalau ada acara liputan dan tempatnya gak jauh saya usahakan hadir tepat waktu. Kereta commuterline jabodetabek, bus umum, dan ojek online menjadi langganan saya. Walau sekarang itu kereta jabodetabek sistemnya transit yang membuat penumpang harus rajin bertanya jurusan sebelum melangkahkan kaki untuk naik ke gerbong kereta.



Petuah "Malu bertanya sesat dijalan" itu pas, kasihan kalau udah salah jurusan. Soalnya, saya pernah satu kereta sama penumpang yang salah jurusan dia mau ke Serpong, tapi naik yang ke tujuan akhir Tangerang untung saja kereta belum jalan. Banyak kejadian gak di duga seperti kereta telat dateng, juga ada penumpang yang gak mau ngalah kasih tempat duduk prioritas, dan moment seru saat rumpi bareng ibu-ibu di gerbong khusus perempuan ketika perjalanan pulang ke Tangerang. Ngomong-ngomong rumahku di Tangerang.

Photo by IDN Times Community
Gathering pertama IDN Times Community Writer Jakarta - Beauty Fest Asia 2018
Acara dari komunitas yang pertama kali saya datengin adalah saat gathering di Beauty Fest Asia 2018 dari IDN Times Community Writer. Pertama kali dapet email undangan itu senang banget, soalnya ketemu face to face dengan 20 orang writer saya juga dapet tiket gratis masuk ke acara Beauty Fest Asia bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Karena kejar waktu, perjalanan menuju kesana dari Tangerang naik bus 157 jurusan Pasar senen tahu dong Bus 157 yang terkenal ngebut! jadi cepat sampai tanpa ngetem dan waktu itu turun di depan Roxy Square lanjut naik ojek online menuju Ciputra Artpreneur. Di tengah perjalanan hujan, karena udah telat banget saya bilang "terobos aja pak, saya udah telat" walaupun gak tega sama bapak ojeknya dan berhenti si bapak ojek nawarin pakai jas hujan, taukan jas hujan yang sekali masuk alias ponco dan semakin kelihatan gedung Ciputra Artpreneur dari jauh hujannya tambah gede.

Ilustrasi hujan oleh deslinalisa.com


Dan akhirnya sampai di Ciputra Artpreneur dengan kondisi celana panjang demek-demek kena air hujan. Jadi, ngerasa utang budi sama bapak ojek sebagai imbalan saya kasih bintang 5 dan bayar lebih *padahal pakai promo diskon, tapi bayar normal entahlah saya happy aja lihat harga diskon, tapi pas udah sampai di tujuan pasti gak tega bayar pakai diskon inget jarak yang lumayan dan harga bensin yang menjulang biar si bapak ojek juga dapet bonus.

Foto di booth Citra - Beauty Fest Asia 2018
Masuk ke dalam Ciputra Artpreneur dingin ditambah make up luntur habis menorobos hujan dan ternyata Ciputra Artpreneur itu mall yang di lantai atasnya ada tempat khusus untuk acara dan ada museum seni. Jadi, saya naik ke lantai 11 wow mall di Jakarta tinggi banget ya! seumur-umur main ke mall di Tangerang paling tinggi cuma 4 lantai. Setelah selesai pertemuan dengan community writer saya masuk ke Beauty Fest Asia bersama teman writer. Acaranya seru dan keren banget, namun habis maghrib saya putuskan pulang naik ojek online menuju stasiun grogol untuk lanjut naik kereta ke Tangerang agar tidak kemaleman.



Capek di perjalanan sudah pasti dan kejar-kejaran soal waktu. Yups, namanya meliput harus sampai tepat waktu kalau telat artinya rugi, karena tertinggal bahan penulisan. Sesampainya dirumah pun masih harus mikir lagi buat menyusun hasil liputan menjadi artikel. Kalau kata temen bikin artikel itu ribet, tapi buat saya itu adalah hal yang menenangkan. Iya dong tenang, karena bekerja dengan passion adalah cara mendetox diri karena lepas dari stress. Kita akan have fun mengerjakannya.

Photo by Anda Ambrosini on Unsplash
Mendetox adalah cara mudah untuk bersihkan tubuh dan pikiran dari polusi dan stress, salah satunya dengan mengkonsumsi madu dan lemon yang memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat-zat berbahaya di dalam tubuh lalu membuangnya. Sehingga tubuh kembali bersih dan segar!

Campuran madu dan air lemon banyak khasiatnya lho, selain untuk kesehatan kulit, juga bagus perlancar pencernaan. Saya pernah membaca artikel tentang Crystal Davis yang menjadi sangat terkenal setelah berbagi pengalaman minum air lemon hangat dicampur madu setiap hari. Dan dia berhasil membuktikan manfaatnya mengkonsumsi air lemon dan madu selama 1 tahun klik disini untuk baca artikelnya.

Manfaat mengkonsumsi madu dan lemon.
Untuk bersihkan hari aktifmu apalagi dengan gaya hidup yang tidak sehat, stress, terpapar polusi setiap hari kita perlu lho mendetox untuk membuang toxin dalam tubuh. Toxin adalah racun yang mengendap dan menumpuk dalam tubuh kalau dibiarkan tubuh kita akan mudah jatuh sakit salah satunya adalah sakit flu. Saya gak betah banget kalau udah terkena flu, karena hidung gatal bersin-bersin, rasa-rasanya mau nangis tapi gak keluar air mata, dan bawaannya mengantuk saja.

Kebetulan saya tipe yang mudah sakit kalau hujan-hujanan, tapi saya udah tau cara untuk memulihkan sistem imun tubuh yaitu minum madu dan air lemon serta olahraga ringan yang rutin.

Di era teknologi yang makin canggih seperti saat ini mendetox tubuh gak perlu ribet lagi, karena ada NATSBEE Honey Lemon dari POKKA rasa fresh lemon dan madunya pas banget untuk detox racun dalam tubuh. Tidak terlalu manis juga tidak terlalu asam, rasanya pas.

http://www.pokka.com.my/products/juice/natsbee-honey-lemon-juice-drink/
Natsbee Honey Lemon tidak mengandung bahan pegawet dan tanpa pewarna
terbuat dari madu asli dan jus lemon asli.
NATSBEE Honey Lemon adalah minuman madu lemon mengandung vitamin c bisa bikin tubuh #AsikTanpaToxic setiap hari saat diperjalanan menunggu kereta aku suka mampir dulu ke minimarket stasiun untuk beli minuman ini harganya Rp 6.500/ botol (Harga dapat berbeda-beda disetiap tempat) isinya 450 ml dengan 110 kalori.

Natsbee Honey Lemon - 450 ml

NATSBEE Honey Lemon ini halal lho sudah ada sertifikat halal dari MUI klik disiniNATSBEE Honey Lemon paling enak diminum dalam keadaan dingin agar rasanya lebih lezat menyegarkan plong di tenggorokan. Kamu bisa beli di minimarket, seperti Alfamart, Indomaret dan supermarket seperti Hypermart, Carrefour dan supermarket besar lainnya.

Itulah sedikit cerita dari saya, walau dengan naik transportasi umum yang terkadang cuaca, udara, dan kondisi jalanan tidak menentu, tapi gak membuat saya khawatir lagi sama racun polusi, stress, dan selalu happy saat jalan kemana-mana.

Perjalanan lancar setiap hari dengan naik transportasi umum jadi lebih aktif tanpa khawatir soal polusi, karena #AsikTanpaToxic refresh your day with NATSBEE Honey Lemon, bersihkan hari aktifmu bye-bye racun!

Saya pergi kemana-mana suka naik kereta, bus umum dan ojek online. Kalau kamu naik apa, nih? Yuk, ceritakan bersihkan hari aktifmu versi kamu.


With love,
Lisa Deslina.

Tidak ada komentar:

Silahkan tinggalkan komentar terbaikmu. Mohon maaf komentar spam tidak akan saya publish. Terima kasih!

Diberdayakan oleh Blogger.