Cerita di Balik Nama Blog 'Deslinalisa'

by - Juli 26, 2019


Tentunya disaat seseorang ingin membuat blog atau website baru akan diminta memasukan nama blog atau kalo di instagram adalah username. Menentukan nama sebuah blog yang mudah di ingat adalah penting agar pembaca mudah mengingatnya dan ingin kembali membaca blog kita.

Saya sempat memikirkan apakah pakai nama lain saja biar unik dan identitas diri tidak ke publish. Jujur saja saya dulu itu sangat tertutup, dari tertutup itu membawa saya menjadi selalu waspada terhadap apapun. Dan semenjak mengenal dunia menulis nggak tau kenapa saya menjadi lebih berani berbicara, berpendapat, dan berhadapan dengan orang-orang baru.

Cara berpikir saya menjadi lebih kritis dan logika. Kayak tercipta rumus sebab-akibat kalo menganalisa jadi calm down menghadapi sesuatu. Tidak langsung menjudge sebelum saya mendapatkan sebuah data pasti (ibaratnya kayak gitu), no data is hoax. Sampai saya ingin menjadi The Next Detective Conan! hahaha..

Kembali lagi ke topik awal mula pemberian nama blog deslinalisa.com ini nggak sedikit yang bertanya

Kenapa nggak Lisadeslina.com aja sesuai nama kamu?
Sebenarnya ini bermula dari username Twitter yang nggak bisa diganti lagi. Jadi dulu saya bikin Twitter zaman SMA tahun 2010 itu sempat saya gunta-ganti usernamenya, karena bosan dari mulai

@lisadeslina, @Ldeslina @salisadeslina, @deslisa30 , @deslisaa
Sampai akhirnya tahun 2013 itu saya mau kembali menjadi nama normal @lisadeslina dan ternyata nggak bisa! tanda peringatan di twitter mengatakan nama @lisadeslina itu sudah ada yang pakai. Wah, saya pikir nama Lisa Deslina itu hanya ada satu di dunia. Saya coba cek dong akun yang pakai username @lisadeslina itu dan ternyata akun itu seperti ini.

Akun @lisadeslina ini masih ada di Twitter walaupun saya sudah report ke pihak Twitter.
Bisa di lihat itu bukan akun aktif, baiklah kalo memang ada yang punya nama sama dengan saya, tapi kenapa akun itu hanya aktif di bulan Agustus 2013 dan hanya di tgl 26 dan 27 itu saja. Mencurigakan, Apakah saya punya haters? SIAPA yaa hehe..

Nah, berawal dari username Twitter yang tidak bisa di ubah menjadi nama asli itu akhirnya saya pakai nama dibalik @deslinalisa agar memudahkan di ingat. Saya pakai nama deslinalisa itu ke semua sosial media saya kecuali Facebook.

Dan saat membeli domain saya juga memutuskan pakai nama deslinalisa.com agar sama dengan sosial media saya yang lain. Sehingga saat ada kerjasama yang membutuhkan share link ke sosmed mudah di hapal dan di ingat.

Begitulah awal mula saya memilih nama blog deslinalisa.com ini. Bagaimana dengan cerita dibaik nama blog mu?

--
With love,


You May Also Like

1 komentar

  1. Di blog saya yang pertama, saya menggunakan nama depan dan belakang saya. Karena waktu itu blognya masih campur-campur isinya dan ga jelas tujuannya. Sebatas menyalurkan hobi nulis.

    Lalu, ketemu dengan konsep hidup minimalis dan nyasar ke sebuah web bernama minimalism.life

    Pikir saya, sepertinya nama Minimalist ini cocok untuk nama blog. Kemudian, biar pas waktu disambungin sama nama domainnya web.id (saya pilih karena murah aja) jadilah Minimalist Web sebagai tajuk blog saya dengan alamat www.minimalist.web.id

    Dipas-pasin aja sih hehehe.

    BalasHapus

Hi, silahkan tinggalkan komentar terbaikmu ya. Mau berbagi cerita boleh banget! Thank you.

Blogger Perempuan